lemondial-business-school

Buka Tahun Akademik 2024-2025, Lemondial Business School Gelar Makrab di Depok

Senin, 16 September 2024 | 11:12 WIB



Kegiatan Makrab Lemondial Business School tahun akademik 2024-2025 di Sawangan, Depok, Jawa Barat, 14-15 September 2024.

JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial (STIM-PAL Lemondial) atau dikenal dengan Lemondial Business School membuka tahun akademik 2024-2025 dengan mengadakan Malam Keakraban (Makrab) selama dua hari di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) LBS, berlokasi di Villa Hj. Amran pada tanggal 14-15 September 2024.

Mengusung tema "Together to be Better", kegiatan ini melibatkan tidak hanya mahasiswa baru (Maba) tetapi juga seluruh civitas akademika Lemondial Business School. Dengan ini, semakin memperdalam silahturahmi dan persaudaraan di antara dosen dan mahasiswa untuk berjalan bersama menjadi lebih baik ke depannya.

Baca juga: Bantu Mahasiswa Kurang Mampu, Lemondial Business School Teken MoU dengan ASAK KAJ

Foto bersama civitas akademika Lemondial Business School di acara Makrab 2024.

Ketua LBS Fransiscus Amonio Halawa, S.Kom., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Makrab yang dilakukan tahun ini merupakan yang pertama kali dalam beberapa tahun terakhir.

Frans, demikian sapaannya, pun menyampaikan terima kasih kepada BEM dan panitia secara keseluruhan yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan gelaran Makrab 2024.

"Kami sangat bangga karena ini yang pertama kali dibuat. Tentu ini akan semakin memotivasi kita menjadi lebih baik ke depan," katanya.

Frans menegaskan bahwa Lemondial Business School terus melakukan transformasi setelah berubah nama dari sebelumnya Saint Mary's College pada Agustus 2023 lalu. Transformasi tidak hanya di bidang penyediaan sarana prasarana belajar, melainkan juga desain kurikulum yang adaptif dan relevan dengan kompetensi yang dibutukan industri.

Lemondial Business School juga fokus pada dimensi pengembangan karir mahasiswa, dimana tidak hanya memfasilitasi alumni mendapatkan pekerjaan, tetapi juga mendorong dan memfasilitasi mahasiswa bekerja sejak memulai kuliah.

"Kita punya program Ayo Kuliah Ayo Kerja yang cukup membantu mahasiswa," tegasnya.

Dalam memfasilitasi kerja mahasiswa, LBS bekerja sama dengan PT. Lentera Mondial Karier (Lemondial Career), sebuah unit usaha yang bergerak di bidang human capital.

Program-program yang disediakan Lemondial Career untuk membantu mahasiswa mendapatkan pekerjaan, yaitu Profesional Fast Track Program (Profast), yang meliputi program Teknisi AC, Teknisi Sipil, Cleaning Service, Customer Sevice, Teller, Sales dan jenis-jenis pekerjaan lainnya sesuai kebutuhan mitra Lemondial Career.

Dengan beban ganda tersebut, Frans menegaskan bahwa mahasiswa harus memiliki kemampuan manajemen diri yang mumpuni dan bekerja secara go extra miles.

"Kami berharap mahasiswa tetap fokus kuliah meski sedang bekerja," ujar Frans.

Baca juga: Seminar Kebangsaan LBS 2024: Pentingnya Pengamalan Pancasila bagi Gen Z

Ragam Kegiatan Makrab

Dalam kegiatan Makrab, terdapat berbagai kegiatan yang dirancang untuk mempererat dan memperdalam hubungan antarcivitas akademika. Mulai dari permainan hingga penyampaian materi.

Seluruh peserta begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan, tanpa ada sekatan senior dan yunior.

Pada hari pertama, Sabtu (14/9), setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan beberapa permainan (games) seperti games lempar balon dengan sarung, pindah gelas dengan balon,dan mencari pasangan.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi Kepribadian dan Motivasi Diri, dan malamnya adalah puncak kegiatan yaitu Malam Keakraban. Dalam sesi ini ada Api Unggun dan Motivasi Diri. Lalu dilanjutkan dengan karaoke per kelompok. Pada tengah malam, digelar kegiatan Jurit Malam.

Keesokan harinya, dibuka dengan Senam Pagi dan aneka permainan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan acara bebas lalu persiapan untuk kembali ke kampus.*