lemondial-business-school

Prodi D3 Perhotelan Lemondial Business School Raih Akreditasi BAIK SEKALI

Kamis, 26 September 2024 | 14:33 WIB



Akreditasi BAIK SEKALI Prodi Perhotelan STIMPAL Lemondial.

JAKARTA --  Program Studi D3 Perhotelan Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial (STIM-PAL Lemondial) atau dikenal dengan Lemondial Business School berhasil meraih akreditasi dengan nilai BAIK SEKALI dari Badan Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ini merupakan kabar gembira bagi Yayasan Saint Mary International selaku badan pengelola perguruan tinggi dan civitas akademika Lemondial Business School (LBS) karena sudah cukup lama melakukan persiapan untuk akreditasi Prodi Perhotelan ini.

Penetapan akreditasi BAIK SEKALI ini dikeluarkan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Ari Purbayanto, Ph.D melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 6027/SK/BAN-PT/Ak.P/D3/IX/2024 tertanggal 24 September 2024.

Status akreditasi yang diperoleh ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun hingga 24 September 2029.

"Menyatakan Program Studi Perhotelan pada Diploma -III Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial memenuhi syarat peringkat Akreditasi BAIK SEKALI," bunyi SK BAN-PT.

6 Tahun Tertunda

Perolehan status akreditasi BAIK SEKALI ini diraih setelah kurang lebih enam tahun sejak status akreditasi terakhir pada tahun 2018 lalu.

Dalam keadaan jatuh bangun, manajemen LBS terus berupaya melakukan persiapan, termasuk melengkapi dokumen yang diperlukan untuk akreditasi sehingga memenuhi syarat.

Ketua LBS Fransiscus Amonio Halawa, S.Kom., MM mengatakan adanya status akreditasi BAIK SEKALI untuk Prodi Perhotelan ini tentu akan memberikan kepastian adiministratif bagi para lulusan sehingga ijasah mereka diakui oleh pemerintah.

"Memang tidak mudah kami mempersiapkan proses akreditasi ini karena sudah beberapa tahun tertunda. Dengan ini, para lulusan akhirnya memiliki ijasah yang diakui sehingga harapannya memiliki nilai manfaat bagi mahasiswa dan kampus," katanya.

Adapun, Prodi Perhotelan sebelumnya berada di bawah Akademi Pariwisata Saint Mary. Namun sejak tahun 2023, mengalami penyatuan dengan dua akademi lainnya dari Saint Mary's College menjadi STIM-PAL Lemondial.

Adapun penyatuan tersebut disahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 648/E/O/2023 tentang Izin Penyatuan Akademi Pariwisata Saint Mary dan Akademi Bahasa Asing Saint Mary ke Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Saint Mary di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Saint Mary International pada 9 Agustus 2023.

Sementara itu, perubahan nama perguruan tinggi ditetapkan Mendikbudristek melalui SK Nomor 669/E/O/2023 tentang izin Izin Perubahan Nama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Saint Mary menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial atau LeMondial Business School.

Saat ini, LeMondial Business School memiliki empat Program Studi, yaitu Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Logistik, Prodi D3 Sekretari,dan Prodi D3 Perhotelan.