lemondial-business-school

Akademik

Program Sarjana (S1)

Manajemen Corporate Secretary

Profil

Corporate Secretary adalah organ tata kelola perusahaan yang memiliki yang sangat penting untuk memastikan kepatuhan dan membantu direksi untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG). Oleh karena posisinya yang demikian strategis, seorang Corporate Secretary harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang diperlukan untuk penerapan prinsip GCG. Hal ini mengingat tugas Corporate Secretary mencakup beberapa aspek penting dalam perusahaan, antara lain: perkembangan pasar modal, penasihat Direktur dan Dewan Komisaris terkait kepatuhan perundang-undangan serta menjadi penghubung antara perusahaan dengan stakeholder, termasuk media massa. Dalam banyak aspek, Corporate Secretary sering menjadi juru bicara perusahaan dalam hubungannya dengan masyarakat. Peran strategis dalam sebuah perusahaan serta dukungan pengetahuan business management dan pengalaman yang dimiliki, memudahkan seorang Corporate Secretary meraih jenjang karier sebagai anggota Board of Direcftor bahkan CEO sebuah perusahaan.

Peluang Karier

  • Stock Market
  • Multinational corporate
  • Public Entities
  • Bank
  • Public Relation
  • Corporate Communication Officer
  • Human Resources Manager
  • Personal Assistant

Kompetensi Lulusan

  • Planning and Organization
  • Communication Skill
  • Presentation Skill
  • Legal & Compliance
  • Negosiation Skill
  • Decision Making
  • Corporate Governance
  • Financial Governance
  • Corporate Social Responsibility